Jumat, 24 Juni 2011

Sering "On-Off" Apa Pengaruh ke Usia Printer?


Nah yang ini adalah tips baru yang tidak sengaja saya jumpai. Ketika kita menyalakan dan mematikan printer, ternyata oleh memori printer juga dicounter. Bisa ditebak, itu akan mempengaruhi usia printer juga lho. Hal ini terjadi pada printer merek Epson dan Canon.
Terkhusus untuk printer Epson sekarang ini, sering menyalakan dan mematikan printer juga berakibat boros pada tinta!! Lho koq bisa?
Anda pernah memperhatikan sesaat setelah printer Epson di-On-kan? Printer akan menyedot tinta pada ink tank total kurang lebih 0,5 cc. Tujuannya agar hasil cetak bisa maksimal, print nozzle-nya bagus. Nah bagaimana kalo hal itu sering dilakukan tentu banyak tinta yang mengalir pembuangan melalui absorber bukan?
Sehingga disarankan tidak sering-sering untuk mematikan dan menyalakan printer. Sehari sekali lah tidak apa. Ato lebih ekstrim lagi ada teman saya di percetakan mengatakan bahwa printernya dinyalakan terus, gak pernah dimatikan -kecuali karena mati listrik tentunya-. Dan hasilnya printernya bisa awet (di samping juga kebersihannya dijaga,jangan sampai berdebu).
Nah, selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

trimaksih ,,,,